BLOGGER TEMPLATES AND Google Homepages »

Minggu, 14 November 2010

Ejaan

bahasa indonesia berdasarkan ejaan subjek,predikat,objek dan keterangan

Leher ditempel pisau,kamar didobrak warga

WANITA DI SEKAP BANDIT

Bekasi(pos kota)-setengah jam yang menegangkan di bawah kekuasaan bandit,wanita pemilik toko sembako shock.Drama penyenderaan ini berakhir setelah korban di selamatkan warga yang mendobrak pintu kamar rumahnya di Kp.Bojong Koneng,Desa Telagamurni,Cikarang Barat,Kab.Bekasi,Rabu(28/7)malam.

Siti Hujaimah,34,korban,menangis histeris begitu warga membebaskan dirinya dari tangan perampok yang beraksi tunggal.Bak film action warga mendobrak pintu kamar yang di kunci dari dalam,lalu menyelamatkan korban yang ketika itu di piting dan lehernya d tempel pisau oleh pelaku.Tersangka Junaedi Alias Wawan,34,ditangkap dan sempat di hadiahi bogem mentah warga sebelum digiring ke polsek Cibitung.Menurut Ade,35,ketua Rt 03/06 tempat korban bermukim,sekitar pukul 22.30 Siti Hujaimah usai Berdagang pulang ke rumahnya yang hanya berjarak 100meter dari took sembako miliknya. Ketika masuk kamar , tiba-tiba seorang lelaki muncul dari balik lemari.Lelaki yang belakangan di ketahui bernama junaedi itu,mengancam akan membunuh jika korban berteriak . Korban pun memohon agar pelaku tak melukainya.”Saya sudah pasrah bila harta diambil”kata Siti. Rupanya rasa takut luar biasa justru menimbulkan keberanian . Siti pun berteriak kencang minta tolong warga.Warga yang tengah ngobrol di sekitar rumah siti berlarian ke rumah itu , lalu mendobrak jendela rumah hingga pecah-pecah berantakan sebelum menjebol pintu kamar.Tersangka wawan pun panik saat warga mengepungnya segera ,Lalu sanderanya. Petugas Polsek Cibitung yang datang langsung menggiring Wawan ,mapolsek.”Dia mengaku mau mencuri di rumah itu,pisaunya d peroleh dari dapur,”tandas kapolsek Cibitung AKPM joni.(yanto/ird).

warga membebaskan dirinya

s p o

Siti Hujaimah usai Berdagang pulang kerumahnya

s k.waktu p o k.tempat

korban yang ketika itu di piting dan lehernya d tempel pisau oleh pelaku

s k.waktu p o p s

Siti pun berteriak kencang minta tolong wargas s p o

Warga yang tengah ngobrol di sekitar rumah

s p o

perampok yang beraksi tunggal s p k.jumlah

seorang lelaki muncul dari balik lemari s p o

Dia mengaku mau mencuri di rumah itu
s p o

dapat di lihat dari beberapa contoh ejaan subjek merupakan orang yang melakukan sesuatu sedangkan predikat kata kerja/benda dan objek sesuatu yang di kerjakan/berupa benda maupun sifat